SELAMAT DATANG

BUAT ANAK MUDA YANG PUNYA KARYA DAN SEMANGAT UNTUK MAJU

Selasa, 08 November 2011

ARTIKEL REMAJA


UJUNG TOMBAK MASA DEPAN DUNIA
Maju atau mundurnya dunia dimasa depan adalah bagaimana anak anak dijaman sekarang.
kemajuan teknologi yang begitu cepat berkembang tak berimbang dengan kemajuan moralitas anak muda pada jaman ini.
Tatkala kita sibuk mengikuti kemajuan jaman, kita lengah ! ada hal yang lebih mendasar yang harus kita perhatikan ketimbang kemajuan jaman yaitu MORALITAS yang sering kita sebut dengan adab dan budi pekerti,orang jawa bilang itu TOTO KROMO, orang islam menyebutnya AKHLAQUL KARIMAH. Bukan tidak mungkin kita dapat membenahi itu semua jikalau semua komponen masyarakat menyadari betapa pentingnya membenahi akhlaq serta budi pekerti kita, karena Rasulullah sekalipun diutus kedunia untuk menyempurnakan akhlaq manusia pada umumnya. Sebagaimana dalam  haditsnya :
INNAMA BUITSU LIUTAMIMA MAKARIMAL AKHLAQ.
Yang artinya : Sesungguhnya aku di utus untuk menyempurnakan akhlaq.
Sudah sewajarnya kita yang muda muda harus bangkit dan dan bersemangat memperbaiki diri kita dari keterpurukan.
“Hei kawula muda kau punya keringat
“Hei kawula muda kau punya semangat, itu sebagian dari potongan lagu kawula muda yang di populerkan H. Rhoma Irama berkonotasi untuk mengajak anak muda untuk mengeluarkan segenap tenaga dan bersemangat untuk menjadi yang terbaik. Yang kita butuhkan sekarang bukanlah orang-orang yang pintar, pandai, bahkan jenius. Yang kita butuhkan adalah orang yang ihsan, jujur, bertanggung jawab, mau belajar, punya semangat intinya mereka yang punya moral ( akhlaq yang baik ) baik disisi umum terlebih disisi agama.
Kemerosotan moralitas atau dalam bahasa populer disebut DEKADENSI MORAL harus dapat kita cermati, kenapa bisa seperti itu…..???
1.       Kurangnya kesadaran dalam diri kita untuk memperbaiki diri, sanggup menilai orang lain itu buruk tapi tak sadar diri akan keburukan dirinya.
2.       UTLUBUL ILMA MINAL MAHDI ILLA LAHDI. Ini yang harusnya kita lakukan belajar belajar dan terus belajar sampai kematian menjemput kita, yang terjadi dikalangan muda dan masyarakat adalah setelah mereka lulus sekolah tamat juga masa belajar mereka.
3.       Melemahnya sensitivitas akan hal-hal yang terjadi dimasyarakat yang sebenarnya dapat mempengaruhi kondisi kehidupan kita.
Masih banyak faktor yang menyebabkan kemerosotan moral dijaman sekarang. Inti dari ini semua adalah mampukah kita sebagai ujung tombak masa depan dunia, mau berbenah diri, belajar, menghagai orang lain, sadar diri akan segala kekurangan, semangat, jujur, dan bertanggung jawab.
baik kawan-kawan sekalian,,,,,, Apa yang kita lakukan hari ini akan berpengaruh di masa depan.
“DUNIA MELIHAT DAN MENILAI KITA DENGAN APA YANG KITA KERJAKAN SEKARANG”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar